Langsung ke konten utama

Hati Yang Mati


By. Debby Ummul H


Ketika zat yang bernama cinta merasuki jiwa dan tubuh kita
Semuanya akan terasa berbeda
Otak kita dipenuhi bayang-bayang cinta
Jika cinta itu baik maka baiklah kita
Tapi sebaliknya, jika cinta itu buruk maka buruklah kita
Apa itu cinta yang baik?
Cinta yang baik adalah cinta yang hanya benar-benar mencintai-Nya
Karena Dia kita bisa merasakan cinta yang begitu agung
Dan sebaliknya cinta yang buruk adalah cinta kepada selain-Nya
Melebihi cinta kita kepada-Nya
Kita melampaui batas
Kita berharap pada selain-Nya
Kau tahu saudariku apa akibatnya?
Hati kita menjadi buta
Tidak hanya itu
Tetapi juga mata, telinga, mulut, dan otak kita pun menjadi rusak
Kenapa demikian?
Karena kita salah menempatkan posisi
Mungkin kita akan merasa senang pada awalnya ketika dia terus memperhatikan kita
Memuji kecantikan kita dan lain sebagainya
Roda kehidupan ini terus berputar
Si dia pun tidak serta merta selalu harus memuji kita
Toh juga dia bukan siapa-siapa kita
Dia pun juga punya kesibukan sendiri
Hingga waktu yang lama dia tak pernah lagi muncul dalam peredaran kita
Tak lagi memuji, tak ada lagi kata-kata sayang dan lain sebagainya
Aku yakin dan sangat yakin
Kau pasti akan sakit hati
Tak usah menyangkal
Akui saja kau merasakan sakit hati yang teramat dalam
Tak hanya itu
Kita menjadi marah, benci, dan lain sebagainya
Semua kata-kata tak enak kita lontarkan ke si dia
Otak kita tak lagi berfikir jernih
Hanya dibayangi dengan dia, dia, dia
Kenapa dia begini begitu
Dalam urusan ini kita akan mudah sekali menyalahkan orang lain
Kau tahu saudariku
Itu adalah tanda bahwa hati kita telah mati
Na ‘udzubillah



nah, sekian dulu :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Program Menghitung Kecepatan dengan Java

Assalamu 'alaykum sobat blogger.... Udah 1 tahun kaga ngepost... Sorry....sibuk...ciee sibuk..(padahal si enggak) Yauda langsung aja, kali ini ane mau kasih script java. Cekidot: import java.util.Scanner; class tugas7{ public static void main(String[] args){ Scanner sc = new Scanner(System.in);

Math Quiz

Siapa yang suka nge-game? Angkat jarinya :)  Di sini saya share mengenai game "Math Quiz" Ini dia tampilannya, cekidot :

KuJemput Engkau di Sepertiga Malam (3)

Dalam beberapa hari ini aku terus membayangkannya, berharap dialah lelaki yang selama ini aku cari untuk menjadi pendamping hidupku. Kucoba menelusuri jejaknya dari sosial media. Tapi sayangnya, tak ada informasi apapun. Pada akhirnya aku memberanikan diri untuk mengatakan padanya melalui pesan singkat. “Maaf sebelumnya, saya hanya ingin mengatakan yang sebenarnya, bahwa saya ingin Anda bisa menjadi imam saya” Akhirnya pesan itu pun terkirim kepadanya. Hingga akhirnya 40 menit kemudian ponselku bergetar. Kucoba membuka kunci poselku. Kulihat satu pesan masuk. Tak asing lagi nomor ini adalah balasan dari pesanku tadi. Isi pesannya adalah. “Maaf mba, mungkin mbaknya bisa mencari yang lain, saya sudah ada calon mba.” Aku pun terdiam dan hampir meneteskan air mata. Dalam hati hanya berbisik, “dear Allah, hamba sudah pasrah Ya Allah, hamba nggak tau lagi harus seperti apa, hambamu sangat takut untuk berbuat maksiat. Ya Allah tolong hamba” Kucoba baringkan badan dan sambil beri